Pantai Srau Pacitan, Harga Tiket dan Lokasi

Pantai Srau Pacitan, Harga Tiket dan Lokasi
Keindahan alam Pantai Srau Pacitan

Alamat : Dusun Srau, Desa Candi,  Kacamatan Pringkulu, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.
Dari 65 Pantai yang mengelilingi kota Pacitan terdapat Pantai Watu Bale dengan ciri khas batu karang, Pantai Banyu Tibo dengan ciri khas air terjun pegunungan yang masih alami dan Pantai Srau yang memiliki ciri khas sunset yang eksotis, sehingga warga sekitar dan wisatawan yang berkunjung merasa terhibur dan Pantai ini cocok sekali dijadikan sarana  tempat relaksasi dan tempat rekreasi yang pas karena suasananya yang tidak terlalu ramai.

Baca Juga Pantai Pindakan Jogja, Indah, Sejuk dan Harga Tiketnya

Pantai Srau Pacitan, Harga Tiket dan Lokasi
Suasana sunset di Pantai Srau Pacitan
Pantai Srau disebut sebagai palm beach karena susana dan nuansanya terasa seperti berada di pulau-pulau terpencil atau seperti di film barat The Blue Lagoon dengan keindahan, keasrian, kesejukan, dan lokasi yang masih jarang dikunjungi sehingga kawasan masih terasa sejuk, indah dan bersih dari sampah.
Pantai Srau Pacitan, Harga Tiket dan Lokasi
Keindahan Pantai disiang hari
Faslitas umum yang disediakan berupa kamar mandi yang masih terbatas serta deretan rumah makan yang sedikit jauh dengan menu masakan ikan panjo dan nasi tiwul, dimana kedua merupakan makanan khas kota Pacitan.
Harga Tiket Masuk Pantai Srau
Untuk dapat masuk ke lokasi Pantai Srau anda cukup mengeluarkan biaya yang sangat terjangkau.
Anak-anak dan Dewasa : Rp5000/orang
Jam layanan : 24 jam non stop
Kelebihan : Terdapat beberapa fasilitas dengan konsep seperti di film The Blue Lagoon
Lokasi Pantai Srau
Pantai Srau terletak di Dusun Srau, Desa Candi,  Kacamatan Pringkulu, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.
Bagi wisatawan yang hendak datang dari Surabaya dan sekitar bisa berangkat melalui kab. Mojokerto, sementara yang hendak datang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta bisa melalui jalur Tol Cipali dan jalur Nasional III hingga wisatawan sampai di Pacitan, kemudian ikutii petunjuk plang jalan. Namun wisatawan harus mengerti jika  medan jalan menuju Pantai Srau sedikit sulit sehingga pengunjung selalu dihimbau untuk tetap waspada.
Obyek Wisata Pantai Srau
1. Spot Sunset
Bukit karang yang hijau, asri dan eksotis di bagian timur Pantai Srau menjadi tempat yang pas dan bagus untuk melihat sunset. Pantai di Pacitan ini memiliki keindahan sunset yang setara dengan keindahan sunset di Pulau Dewata Bali, dengan warna perpaduan orange, merah dan kuning yang membuat sepasang mata wisatawan akan terpana.
2. Bukit Karang
Bukit karang terbagi menjadi 3 spot yaitu bagian barat, timur dan selatan. Bukit ini menjadi salah satu tempat favorit bagi pengunjung untuk kegiatan berkemah, melihat sunset dan sekedar mendengarkan deru suara ombak yang menenangkan pikiran dan jiwa.
3. Spot Camping
Selain menyaksikan sunset, bukit karang yang keadaanya menyerupai sabana ini juga cocok jika digunakan sebagai tempat camping apalagi ditambah dengan api unggun untuk sekedar menghangatkan diri dan memasak makanan pastinya sangat menyenangkan.
4. Spot Renang, Surfing, dan Diving
Ombak Pantai berwarna birulaut sangat cocok digunakan untuk berenang, surfing dan diving. Namun untuk mencobanya,wisatawan harus membawa alat sendiridari rumah karena pengelola belum menyediakan alatnya.
Demikian sedikit ulasan yang dapat disampaikan semoga bermanfaat bagi semua. salam Madiun Uncover

0 Response to "Pantai Srau Pacitan, Harga Tiket dan Lokasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...