Pantai Buyutan, Harga Tiket dan Lokasi

Keindahan Pantai Buyutan Pacitan
Keindahan Pantai Buyutan
Alamat : Desa Widoro, Bolo, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan.
Pantai Buyutan memiliki ciri khas berupa batu karang berbentuk mahkota dewa, letaknya tidak jauh dari bibir pantai. Di lokasi Pantai Buyutan disediakan area untuk bercamping dan juga terdapat sumber air tawar yang berasal dari mata air yang alami. Pantai ini juga cocok digunakan untuk berrenang, surfing dan diving. Fasilitas umum yang disediakan memang belum banyak seperti kamar mandi yang terbatas  dan parkir yang sempit.
Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan
Untuk dapat masuk ke lokasi Pantai Buyutan anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun alias Gratis. Jam operasionalnya dibuka 24 jam non-stop, sehingga pengunjung dapat dengan puas enikmati keindahan alam, pantai dan udara disekitar Pantai.
keindahan panorama pantai buyutan
keindahan panorama pantai buyutan
Lokasi Pantai Buyutan
Lokasi Pantai Buyutan terletak di Donorojo, tepatya di Desa Widoro, Kab. Pacitan. Jalur yang mudah dilalui yaitu lewat jalur Goa Gong. Sementara wisatawan yang datang dari Surabaya bisa menempuh perjalanan sekitar 5 hingga 6 jam dengan jarak 270 km.
Obyek Wisata Pantai Buyutan
1. Batu Karang Mahkota Naraga
Berdasarkan dongeng yang beredar di masyarakat mahkota Dewa Naraga dulu terjatuh kelaut ketika sedang terbang diatas Pantai, dan karang  besar itulah yang disebut sebagai mahkota yang terletak tidak jauh dari bibir pantai. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat selfie karena pemandangan yang bagus dengan beckground laut lepas.
2. Habitat Monyet
Selain menikmati wisata bahari, wisatawan juga dapat berjumpa dengan penghuni asli perbukitan Pantai Buyutan yaitu monyet. Habitat monyet disini masihlah sangat terjaga dan cukup banyak.
3. Perbukitan Karang
Perbukitan ini menjadi tempat favorit untuk berkemah, melihan sunset dan mendengarkan deruan suara ombak. Wisatawan yang hendak berkemah bisa memilih sendiri are yang ingin ditempati. Tempat berkemah di Pantai Buyutan cukup aman karena terletak disabana luas dan tidak terjal, sipa dijadikan tempat api unggun.
4. Spot Renang, Surving dan Diving
Ombak Pantai Buyutan ini cukup besar dan berwarna biru laut, cocok digunakan untuk berenang, surfing hingga diving. Namun wisatawan harus membawa peralatan rengang, surfing dan diving sendiri, karena pengelola belum menyediakan.Dan harus mawas diri karena penjagaan disana belum begitu banyak.

Baca Juga : Pantai Pindakan Jogja, Indah, Sejuk dan Harga Tiketnya

0 Response to "Pantai Buyutan, Harga Tiket dan Lokasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...