Pantai Pindakan Pacitan, Harga Tiket dan Lokasinya

Pantai Pindakan Pacitan, Harga Tiket dan Lokasinya
Keindahan panorama pantaipindakan pacitan
Alamat : Dusun Godeg Wetan, Jetak, Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.
Sektor pariwisata kabupaten Pacitan dari tahun ke tahun mengalami kemajuan ,seiring dengan melonjaknya kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya Pantai yang dicari wisatawan yaitu Pantai Pidakan.
Pantai Pidakan merupakan salah satu pantai yang memiliki panorama alam cukup menarik untuk wisatawan kunjungi. Ciri khas yang cukup menonjol dan berbeda dari pantai lain yaitu terdapat bebatuan alam berwarna putih dan bersih. Jenis dan ukurannya pun bermacam-macam.
Ciri khas terdapat bebatuan alam berwarna putih dan bersih
Baca Juga : Keindahan Pantai Soge Pacitan dengan Pasir Putih yang bersih

Namun berdasarkan peraturan pengelola, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pindakan di larang keras membawa Pulang batu yang terdapat di sepanjang pantai.
Harga Tiket Wisata Pantai Pindakan
Untuk dapat masuk ke lokasi Pantai Pindakan anda cukup mengeluarkan biaya yang sangat terjangkau.
Anak dan Dewasa = Rp5000/orang (Weekday)
Anak dan Dewasa = Rp8000/orang (Weekend)
Biaya Parkir = kisaran Rp3000/motor dan Rp5000/mobil
Lokasi Pantai Pindakan
Pantai Pidakan terletak di Dusun Godeg Kulon, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan. Rute perjalanan ke Pantai Pindakan, jika dari Pusat kota Pacitan jarak yang harus ditempuh sekitar 30 KM.
Akses jalan menuju Pantai pidakan cukup mudah, wisatawan bisa melewati jalur lintas selatan atau di sebut  jalur JLS. Jika melewati rute tersebut sebaiknya wisatawan berhati-hati saat menaiki roda 2 atau roda 4, karena jalur yang dilewati sempit. Sehingga jalur menuju Pantai Pindakan hanya di berlakukan satu arah.
Bagi wisatawan yang hendak menggunkan transportasi Bus atau Roda 6 bisa memarkirkan kendaraannya di bahu jalan Raya dan untuk menuju pantai diharapkan berjalan kaki yang berjarak kurang lebih 300 M dari pantai.
Objek Wisata Pantai Pindakan
1. Fotografi
Bagi wisatawan yang hobi dengan fotografi, Pantai Pindakan sangat cocok dijadikan sebagai tempat hunting. Banyak calon pengantin yang melakukan foto Preweding di pantai ini.
2. Pantai yang Penuh Bebatuan
Ciri khas dari Pantai Pindakan ini yaitu hampir disepanjang bibir pantai terdapat batu berwarna putih dan bersih, bahkan pasirpun tidak nampak. Hal inilah yang menjadi ikon Pantai Pindakan dan bagus jika dijadikan sebagai spot foto selfie maupun non selfie.
3. Disediakan Fasilitas Umum yang Cukup Lengkap
Fasilitas yang disediakan pengelola bagi wisatawan antara lain, toilet umum,tempat parkir,  mushola, dan beberapa warung yang menjajakan berbagai daganganya.
4. Berburu Kerang
Jika air laut sedang surut, wisatawan akan melihat  warga sekitar Pantai Pidakan berburu kerang di celah-celah lubang  batuan karang yang ada di sepanjang bibir Pantai.

Baca Juga :Pantai klayar Pacitan, nikmati keindahan alam bertema bahari

0 Response to "Pantai Pindakan Pacitan, Harga Tiket dan Lokasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...