Universitas PGRI Madiun Launching Pembelajaran Berbasis eLMA 2019

Universitas PGRI Madiun Launching Pembelajaran Berbasis eLMA 2019
Universitas PGRI Madiun Launching Pembelajaran Berbasis eLMA 2019

Universitas PGRI Madiun disingkat UNIPMA sepakat meluncurkan inovasi pembelajaran baru guna meningkatkan kualitas perkuliahan. Inovasi tersebut yaitu pembelajaran berbasis Electronics Learning Unipma (eLMA).
Marheny Lukitasari selaku ketua Hibah PBMBTI (Pembelajaran Berpusat pada Mahasiswa Berbasis Teknologi Informasi) UNIPMA mengatakan, eLMA adalah produk inovasi UNIPMA dalam menjawab tantangan pembelajaran diera sekarang. Seluruh biaya ini didanai dari hibah Kemenristekdikti, setelah proposal yang diajukan disetujui dan disepakati. UNIPMA dinyatakan lolos seleksi berkas proposal bersama dengan 10 Perguruan Tinggi lain di Indonesia.

Baca Juga : 20 Besar Peringkat Perguruan Tinggi Indonesia Dari 4ICU 2019
eLMA merupakan pembelajaran berbasis online, sehingga proses pembelajaran dan tanya jawab  bisa dilakukan secara langsung oleh dosen dan mahasiswa. Rencananya eLMA akan diterapkan mulai tahun angkatan 2019/2020 pada semester gasal untuk 22 Progam Studi dari 5 Fakultas.
Mahery menyatakan, "dengan inovasi tersebut, proses pembelajaran tidak harus dilakukan dengan cara bertatap muka dikelas, namun lebih kepada pembelajaran tanpa jarak ruang dan waktu", seperti dilansir dari Radar Madiun pada (12/9/19).
Manfaat progam pembelajaran eLMA :
1. Dosen dapat dengan mudah mengunggah materi pembelajaran yang dapat diakses mahasiswa dengan cepat.
2. Mahasiswa dapat belajar tanpa terbatas waktu dan ruang, dan bisa belajar dengan simpel.
3. Disediakan forum diskusi, sehingga dosen dan mahasiswa dapat berinteraksi secara langsung. Halinimemudahkan mahasiswa jika ada materi yang dirasa kurang faham, bisa langsung bertanya kepada dosen.
4. Dosen dan Mahasiswa melalui eLMA dapat mengambil sumber tulisan ilmiah secara langsung dan dapat dipertanggungjawabkan.
5. Hadirnya model pembelajaran eLMA merupakan salah satu cara mencetak geerasi unggul di era disrupsi (era pergeseran dari dunia nyata ke dunia maya) ini.
Peluncuran eLMA sendiri dihadiri oleh 122 dosen dan perwakilan kemenristekdikti. Acara tersebut dikemas sedemikian rupa dalam bentuk workshop.

Baca Juga : Biaya Kuliah IKIP PGRI Madiun 2019

0 Response to "Universitas PGRI Madiun Launching Pembelajaran Berbasis eLMA 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...