Monumen Kresek Menjadi Tempat Wisata Favorit dan Bersejarah


Wisata Monumen Kresek Madiun menjadi salah satu tempat wisata bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Lokasinya terletak di Desa Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur dengan perkiraan luas 2 hektar. Wisata Monumen Kresek diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur pada tanggal 10 Juni 1991.



Monumen Kresek menjadi salah satu tempat wisata edukasi bagi wisatawan. Karena berdasarkan sejarah bangsa Indonesia, Monumen Kresek Madiun merupakan peninggalan dan telah menjadi saksi keganasan PKI (Partai Komunis Indonesia) tahun 1948. Disana kita bisa mengeksplore pengetahuan tentang sejarah perjuangan pahlawan dalam menghadapi kekejaman PKI.

Di dalam area monument ada sejumlah relief yang menggambarkan cara-cara PKI membinasakan tokoh pemerintah dan Ulama di Madiun. Wisatawan juga disuguhkan dengan adanya prasasti batu yang bertuliskan nama pejuang TNI yang gugur dalam pertempuran melawan PKI.







Wisata Monumen Kresek selain difungsikan sebagai tempat wisata seringkali dipakai untuk kegiatan perkemahan pramuka, biasanya kegiatan perkemahan dilaksanakan selama 2-3 hari. Peserta perkemah biasanya berasal dari beberapa instansi sekolah baik tingkat Sekolah Menengah, Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi.

Tiket masuk Wisata Monumen Kresek terbilang sangat murah hanya dengan membayar Rp.3000/orang dewasa dan Rp.2000/anak-anak, wisatawan bebas menikmati keindahan alam dan pengetahuan yang tersedia.






0 Response to "Monumen Kresek Menjadi Tempat Wisata Favorit dan Bersejarah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...