Pantai Banyu Tibo Pacitan, Harga Tiket Masuk dan Spot Foto


Pantai Banyu Tibo menjadi satu diantara puluhan Pantai Eksotis yang ada di Pacitan Jawa Timur. Keindahan alam yang alami, kumpulan batu karang yang indah,air terjun yang sangat eksotis, perbukitan, dan ombak biru laut yang mempesona membuat pengunjung takjub akan kekayaan alam di sana.
Keindahan Pantai banyu Tibo Pacitan
Keindahan Pantai banyu Tibo Pacitan
Keindahan Pantai banyu Tibo Pacitan
Pantai Banyu Tibo pacitan
Baca Juga : Harga tiket dan Keindahan Pantai Watu Bale Pacitan

Wisatawan yang datang ke Pantai Banyu Tibo sangatlah banyak, terutama hari liburan. Tidak hanya wisatawan lokal, namun wisata asing pun turut memadati Pantai Banyu Tibo. Fasilitas umum yang ditawarkan oleh pengelola adalah mushola, kamar mandi dan ruang ganti, arena parkir yang luas, gazebo, dan penjual cinderamata yang menjajakan aneka macam pernak-pernik karang, serta penjual makanan ringan.
Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Tibo
Untuk dapat masuk kelokasi wisata Pantai Banyu Tibo anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, cukup hanya membayar sebagai berikut:
Hari-hari biasa (Weekday) = Rp2000/anak dan Rp3000/dewasa
Hari-hari Liburan (Weekend) = Rp3000/anak dan Rp5000/dewasa
Biaya Parkir = Rp2000/motor dan Rp5000/roda empat
Lokasi Pantai Banyu Tibo
Lokasi Pantai Banyu Tibo terletak tidak jauh dari Pantai Watu Bale, tepatnya berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan. Jaraknya kira-kira 40 km dari pusat Pacitan.Bagi pengunjung yang kesusahan mencari alamat, bisa meminta bantuan GPS.
Perjalanan dapat ditempuh kurag lebih selama 1 jam dari pusat Pacitan. Jika berangkat dari Solo, waktu yang harus ditempuh kira-kira 3-4 jam.
Obyek Wisata yang ada di Pantai Banyu Tibo
1. Ombak Biru Laut
Laut yang masih sangat jernih dan suasana yang ramai menjadikan Pantai Banyu Tibo sebagai tempat yang asik dan seru untuk berenang dan berjemur.
2. Surfing
Laut yang jernih dipadukan dengan ombak yang besar sangat cocok dimanfaatkan untuk bermain surfing, tentunya aman bagi ahlinya dan tidak untuk orang yang masih mencoba. Ya walaupun bermain surfing di sana aman karena sifat ombak di Pantai Banyu Tibo tidak menyeret orang, akan tetapi langsung pecah sebelum sampai bibir Pantai.
3. Spot Foto
Adanya bukit, air terjun, ombak air laut menjadi alasan mengapa pengunjung tidak boleh melewatkan dirinya untuk berfoto ria. Banyaknya landscape alami tentunya membawa suasana bahagia dan mampu menghasilkan foto yang kece dan keren-keren.
4. Air Terjun Pegunungan
Hal yang membuat air terjun di Pantai Banyu Tibo berbeda dengan yang lain yaitu debit air pegunungannya deras dan jatuh langsung ke Pantai,sehingga terlihat sangat indah dan elokuntuk dipandang.

Baca Juga : Keindahan Pantai Soge Pacitan dengan Pasir Putih yang bersih

0 Response to "Pantai Banyu Tibo Pacitan, Harga Tiket Masuk dan Spot Foto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...