Kota Madiun Siap Terima Penghargaan Kota Sehat Swastisaba Wistara


Kota Madiun semakin hari semakin dekat untuk memperoleh penghargaan Kota Sehat Swastisaba Wistara tahun ini. Berbagai indikator penilaian tingkat level tiga  sudah terpenuhi dan dinilai sudah baik. Bahkan, indikator pendukung pun  juga sudah banyak yang terpenuhi. Tidak herani, jika Kota Madiun siap untuk menerima kunjungan Tim Verifikasi Kota Sehat tingkat nasional tahun ini.

Kota Madiun Siap Terima Penghargaan Kota Sehat Swastisaba Wistara
Kota Madiun Siap Terima Penghargaan Kota Sehat Swastisaba Wistara. foto : madiunkota.go.id
‘’Untuk level ini kan ada enam tatanan yang dinilai. Di luar itu banyak pendukung yang juga sudah baik di kota kita. Insya Allah kita dapat penghargaan kota sehat ini,’’ kata walikota usai menerima Tim Verifikasi Kota Sehat tingkat nasional di Aston Hotel, seperti dikuti dari laman resmi pemerintahan Madiun pada Sabtu (7/9/19).

Kota Madiun mengikuti ajang penghargaan kota sehat tingkat nasional dengan enam tatanan atau Swastisaba Wistara tahun ini. Penghargaan itu cukup mungkin untuk di dapat. Apalagi, Kota Madiun dulunya sudah pernah mendapat predikat Kota Sehat dua tingkat di bawahnya, Yaitu tingkat Padapa dan tingkat Wiwerda.

Kota Madiun awalnya sudah memenuhi tingkat Wistara saat penghargaan dari Kementerian Kesehatan. Namun sayang, penilaian tak meloloskan Madiun untuk mendapat gelar Wiwerda. Kota Madiun terpaksa harus puas dengan penghargaan Wiwerda terlebih dulu.

Tak perlu khawatir, setelah melakukan perbaikan dan pengembangan kini Madiun sudah memiliki enam tatanan yaitu kawasan tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, pemukiman, sarana dan prasana, ketahanan pangan dan gizi, kawasan industri dan perkantoran,  kehidupan masyarakat mandirii, dan terakhir tatanan kehidupan sosial.

‘’Bahkan, di luar itu kita memiliki banyak indikator pendukung. Median jalan yang bagus, lampu-lampu jalan yang baik, masjid serta sekolah yang juga bagus. Nah, ini semua kan diluar tatanan tadi. Yang di luar tatanan saja kita sudah bagus, apalagi yang akan dinilai. Pasti sudah lebih kita siapkan,’’ tegasnya, seperti dikuti dari laman resmi pemerintahan Madiun pada Sabtu (7/9/19).

‘’Prinsipnya, entah ada penilaian atau tidak, pemerintah akan terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan pelayanan ini akan terus ditingkatkan,’’ ujarnya sembari menyebut optimis penghargaan tersebut dapat diraih. Seperti dikuti dari laman resmi Pemerintahan Madiun pada Sabtu (7/9/19).

Sumber : madiunkota.go.id

0 Response to "Kota Madiun Siap Terima Penghargaan Kota Sehat Swastisaba Wistara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...